Berita Dunia Islam Terdepan

Remaja Palestina ditembak di wajah selama bentrokan di Bethlehem

Sejak awal Oktober, bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan militer "Israel" di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza berlangsung setiap hari.
2

BETHLEHEM (Arrahmah) – Seorang remaja Palestina ditembak dan terluka dalam bentrokan dengan pasukan “Israel” di kamp pengungsi Aida di Bethlehem utara pada Selasa (10/11/2015).

Sebagaimana dilansir oleh Ma’an News Agency, penduduk setempat mengatakan bahwa remaja itu ditembak di wajah dengan peluru baja berlapis karet dan dibawa ke rumah sakit pemerintah Beit Jala untuk mendapatkan pengobatan.

Sejak awal Oktober, bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan militer “Israel” di Tepi Barat yang diduduki dan Jalur Gaza berlangsung setiap hari.

Pada bulan Oktober saja, Bulan Sabit Merah mendokumentasikan bahwa pasukan “Israel” menembak dan melukai sedikitnya 760 warga Palestina dengan peluru hidup di wilayah Palestina yang diduduki, sementara 1.857 lainnya dihantam dengan peluru baja berlapis karet.

Selain itu, sebanyak 5.399 warga Palestina dirawat karena menghirup gas air mata yang berlebihan selama periode tersebut, sementara 246 lainnya terluka akibat hal lain, termasuk karena serangan yang dilancarkan oleh tentara “Israel” dan luka bakar dari tabung gas air mata.

Menurut catatan Bulan Sabit Merah, jumlah warga Palestina yang terluka bulan lalu adalah sekitar 8.262 orang.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...