Berita Dunia Islam Terdepan

AS tawarkan jutaan dollar untuk informasi mengenai petinggi Mujahidin Asy-Syabaab Somalia

Mujahidin Asy-syabaab Somalia yang diperangi oleh pemerintah lemah Somalia yang didukung AS
3

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pemerintah penjajah AS menawarkan hadiah terbaru untuk informasi mengenai keberadaan enam petinggi Mujahidin Asy-Syabaab Somalia.

Sebuah hadiah sebesar 6 juta dollar ditawarkan untuk informasi tentang pemimpin Asy-Syabaab, Abu Ubaidah. Dia menjadi amir Asy-Syabaab sejak September tahun lalu, menggantikan amir sebelumnya Ahmad Abdi Godane yang syahid (insyaa Allah) dalam serangan pesawat tak berawak AS.

Sementara itu, hadiah berjumlah 5 juta dollar akan diberikan untuk informasi mengenai tiga petinggi Asy-Syabaab, Mahad Karate, Ma’Alim Daud dan Hassan Afgooye.

Karate juga dikenal sebagai Abdirahman Muhammad Warsame, diduga memainkan peran kunci dalam serangan yang menewaskan 148 orang di sebuah universitas di Kenya.

Daud dikatakan bertanggung jawab untuk operasi Asy-Syabaab melawan pemerintah lemah Somalia dan target Barat, sementara Afgooye mengawasi jaringan penggalangan dana untuk kegiatan Asy-Syabaab, lansir AP pada Selasa (10/11/2015).

AS juga menawarkan hadiah sebesar 3 juta dollar untuk informasi mengenai Maalim Salman dan Ahmad Iman Ali, tokoh kunci Asy-Syabaab lainnya.

AS terus-menerus menawarkan hadiah untuk informasi mengenai para petinggi Asy-Syabaab sejak beberapa tahun terakhir, termasuk informasi mengenai MukhtarRobow dan Abdullahi Yare. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...