Berita Dunia Islam Terdepan

1000 anak hafidz‎ Al Quran diwisuda di Rokan Hulu

Wisuda 1000 anak hafiz Quran di Rokan Hulu, Senin (9/11/2015), Foto:Fb Darmono Abu Ifah
4

ROKAN HULU (Arrahmah.com) – Sebanyak 1000 anak hafidz‎ dan hafidzah, penghapal Al Quran dari 34 lembaga pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diwisuda pada Wisuda Akbar ke-2 oleh Yayasan Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian, Senin (9/11/15).

Pihak panitia mengungkapkan bahwa 1000 hafidz dan hafidzah yang diwisuda ini berhasil menghafalkan ayat Alquran, mulai hafal satu juz, dua juz, 10 juz, 20 juz, hingga hafal 30 juz.

Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si mengakui dirinya merasa bangga dengan pencapaian generasi muda Rohul, sebab ada beberapa tahfiz yang berhasil menghafal 30 juz.

“Ini merupakan kebanggan bagi masyarakat Rokan Hulu. Kalau generasi muda kita sudah banyak hafal Al Quran. Tentu, mereka akan menjadi Al Quran berjalan. Kita berharap banyak Al Quran berjalan di seluruh kecamatan (16 kecamatan),” ujar Bupati Achmad, lansir Riauterkini.com.

Menurutnya ‎semakin banyak tahfiz, tentunya akhlak generasi penerus Rohul akan semakin baik dan bagus lagi, sebab segala sesuatunya selalu berpedoman terhadap Alquran. Ia bangga, karena Program Menghafal Alquran yang dicanangkan sejak 8 Agustus 2012 silam berjalan baik.

“Program menghafal Alquran ini disambut positif oleh masyarakat, terbukti sudah kedua kalinya diadakan wisuda. Dan kali ini pesertanya mencapai seribu orang,” ungkapnya.

Bupati Achmad mengharapkan para hafidz dan hafidzah yang diwisuda terus meningkatkan hafalannya, sehingga Alquran membumi di bumi berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Diakuinya, dengan semakin banyaknya pengahafal Alquran di Rohul, daerah akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, baik dari langit maupun dari bumi, sebab Alquran membawa kemakmuran dan kesejahteraan keimanan, serta ketaqwaan.

Pada Wisuda Akbar ke-2, Pengurus Masjid Agung Madani turut mengundang Ahsani Fadhli Ilahi bin Darmono Abu Ifah (9) yang merupakan hafidz 30 Juz. Ia pernah mengikuti Musabaqah Ashgharu Haafidz 30 Juz ke-5 pada tahun lalu di Jedah, dan meraih predikat mumtaz atau sempurna/cumloude. Ahsani juga pernah juara Hafidz Indonesia, diselenggarakan di salah satu Stasiun Televisi Swasta Nasional.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad sempat mencoba melihat kemampuan Ahsani Fadhli Ilahi dalam menghafal Al Quran, yakni membaca Al Quran didahului Bupati Rohul Achmad, dan dilanjutnya oleh Ahsani dengan bacaan sempurna. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...