Berita Dunia Islam Terdepan

Roket Gaza mendarat di “Israel” selatan

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Sebuah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza mendarat di “Israel” selatan pada Ahad (8/11/2015) malam tanpa adanya laporan mengenai korban cedera, kata militer “Israel”, sebagaimana dilansir Albawaba.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan bahwa “sirene terdengar di seluruh wilayah di Shaar Hanegev,” sebuah daerah “Israel” timur di Gaza utara.

Dia mengatakan roket jatuh di area terbuka, tanpa adanya korban cedera yang dilaporkan, dan tentara “Israel” sedang menyelediki daerah itu.

Ketegangan telah berkobar di wilayah Palestina yang diduduki dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah roket telah ditembakkan dari Gaza ke “Israel”, tanpa cedera atau kerusakan yang dilaporkan.

Tentara “Israel” telah meluncurkan serangan udara balasan di hampir setiap kasus serangan perlawanan Palestina. Satu serangan pada 11 Oktober lalu membunuh seorang wanita hamil Palestina, Nour Hassan, dan putri mungilnya yang baru berusia 2 tahun, Rahaf.

Militer “Israel” mengatakan telah menyerang “fasilitas manufaktur senjata Hamas” dan tidak menyebutkan korban jiwa.

Hamas tidak mengklaim bertanggung jawab atas setiap serangan roket sejak perang yang menghancurkan tahun lalu, dan gerakan perlawanan Palestina itu telah berusaha untuk menekan banyak kelompok bersenjata yang lebih kecil yang beroperasi di wilayah itu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...