Berita Dunia Islam Terdepan

Dituduh menyerang 3 warga “Israel”, pemuda Palestina ditembak mati pasukan Zionis di selatan Nablus

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis “Israel” menembak mati seorang warga Palestina pada Ahad (8/11/2015) setelah menuduhnya melakukan serangan kendaraan hingga mengakibatkan tiga warga “Israel” terluka dekat Persimpangan Tapuah di selatan Nablus, lansir Ma’an.

Media “Israel” melaporkan bahwa selain tiga warga “Israel” terluka dalam serangan itu, seorang warga “Israel” lainnya berusia 23 tahun juga tertembak dan terluka di kakinya ketika peluru yang ditujukan ke arah pemuda Palestina itu memantul saat kejadian.

Dua dari empat warga “Israel” itu telah dievakuasi menggunakan helikopter ke rumah sakit terdekat, salah satunya dalam kondisi kritis.

Warga Palestina yang mengemudikan mobil dan dituduh melakukan serangan itu telah diidentifikasi sebagai Sulaiman Aqel Muhammad Shahin (22), dari Kota Al-Bireh di Ramallah.

Menurut reporter Ma’an yang melaporkan dari dekat tempat kejadian, pasukan “Israel” menutup pos pemeriksaan Huwwara dan Tapuah di sebelah selatan Nablus setelah kejadian. Pos-pos pemeriksaan itu mengontrol salah satu rute utama yang menghubungkan utara Tepi Barat yang didududki ke distrik-distrik tengah dan selatan.

Kematian Sulaiman menandakan telah 76 warga Palestina yang gugur sejak awal bulan lalu, sebagian dari mereka ditembak mati oleh pasukan “Israel” dengan tuduhan melakukan percobaan serangan dan melakukan serangan yang sebenarnya terhadap militer dan warga sipil “Israel”.

Pada hari Jumat, pasukan biadab “Israel” bahkan menembak dan membunuh seorang wanita Palestina tua setelah menuduhnya melakukan serangan kendaraan di Halhul, utara Hebron.

Seorang juru bicara di Shaare Zedek Medical Center di Yerusalem mengatakan kepada Ma’an bahwa wanita berusia 72 itu meninggal setelah tiba di rumah sakit.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...