Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah terus raih kemenangan di Hama, rebut dua desa dan sebuah bukit strategis dari tangan rezim

Mujahidin Jaisyul Fath
6

HAMA (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah pada Jum’at (6/11/2015) kembali mendapatkan kemenangan di provinsi Hama, mereka berhasil merebut dua desa dan sebuah bukit strategis dari tangan pasukan rezim Nushairiyah, ujar laporan aktivis Suriah seperti dilansir Zaman Alwasl.

Pejuang Islam yang beroperasi di bawah komando Jaisyul Fath, merebut desa Atshan dan Um Hartin dari pasukan rezim Nushairiyah dan sekutunya, mereka juga sebelumnya merebut kontrol kota Tal Sawwan kurang dari 24 jam sejak mereka merebut kota Tal Skaik dan Morek.

Pernyataan oleh aliansi Mujahidin Jaisyul Fath mengatakan lebih dari 150 tentara rezim tewas dalam operasi untuk membebaskan Hama. Aktivis Suriah mengejek serangan udara Rusia yang ternyata gagal untuk melumpuhkan kemajuan Mujahidin.

Pada Kamis (5/11), Ajnad Syam yang merupakan salah satu faksi yang tergabung dalam Jaisyul Fath, telah menguasai penuh wilayah Tal Skaik, termasuk dua depot amunisi, ujar pejabat pers Ajnad Syam, Abu Khaled kepada Zaman Alwasl.

Juga, pejuang dari kelompok Jund Al-Aqsa yang didukung oleh pejuang lainnya, telah merebut sebagian besar kota Morek di provinsi Hama. Kota ini terletak di sebelah utara kota Hama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...