Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Saudi menangkap 35 orang Asia saat merayakan ulang tahun

5

RIYADH (Arrahmah.com) – Pemerintah Saudi telah menangkap 35 orang, semuanya orang Asia, selama pesta ulang tahun yang meriah.

Sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Kamis (5/11/2015), sebanyak 25 laki-laki dan sepuluh perempuan dilaporkan sedang merayakan ulang tahun salah satu dari teman mereka di daerah rekreasi di dekat kota suci Mekkah.

Wakil Anggota Komisi untuk Promosi Kebajikan dan Pencegahan, polisi agama, menyita sejumlah minuman dan obat-obatan di pesta itu, situs berita Arab Sabq melaporkan.

Para Anggota Komisi menghentikan pesta tersebut dan menangkap orang-orang Asia yang berjoget dan bernyanyi disertai musik yang keras.

Salah satu dari mereka yang ditangkap mengaku bahwa pesta itu diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun salah satu teman mereka.

Beberapa pengguna media sosial mengatakan bahwa orang-orang yang terlibat dalam pesta itu harus dihukum berat karena membawa minuman keras dan obat-obatan ke pesta.

Pengguna lainnya mengatakan mereka terkejut bahwa “pesta bejat” itu bisa diadakan di dekat kota suci Mekkah.

Beberapa pengguna juga mengatakan bahwa mereka yang ditangkap itu harus dideportasi setelah menjalani hukuman penjara di Arab Saudi karena mereka melakukan kejahatan anti-sosial.

Pada bulan Juni, pihak berwenang menangkap beberapa orang di Jeddah menyusul penggerebekan terhadap dua pesta di mana sebagian besar orang yang berpesta itu adalah homoseksual.

Penggerebekan itu dilakukan secara serentak saat fajar di beberapa tempat rekreasi, dan menyita minuman beralkohol dan ganja. Mereka yang ditangkap dibawa ke polisi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...