Berita Dunia Islam Terdepan

Pesawat kargo berpenumpang buatan Rusia jatuh di Sudan Selatan

Foto: Al-jazeera
3

Sudan (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat kargo berpenumpang buatan Rusia jatuh setelah lepas landas dari bandara di ibukota Sudan Selatan, menewaskan sedikitnya 41 orang, petugas bandara mengatakan kepada Al-Jazeera pada Rabu (4/11/2015).

Seorang anak dan kru pesawat selamat, juru bicara kepresidenan Ateny Wek Ateny mengatakan kepada kantor berita Reuters.

Tak lama setelah lepas landas dari bandara Juba pada Rabu (4/11), pesawat itu jatuh di tepi sungai Nil dengan beberapa bagian pesawat berantakan di tempat yang dekat dengan air.

Reporter Al-Jazeera Hiba Morgan melaporkan dari Juba bahwa cuaca buruk telah menyulitkan upaya penyelamatan.

“Hujan turun deras sekali di Juba, sehingga sulit untuk mencari lebih banyak korban. Pesawat kargo itu membawa penumpang dan diyakini banyak dari penumpang itu tidak mengenakan sabuk pengaman.”

Belum terlalu pasti berapa jumlah penumpang dan awak yang berada di dalam pesawat itu, juga belum diketahui secara pasti berapa jumlah orang yang tewas.

“Kami perlu mengonfirmasi berapa banyak yang berada di pesawat itu,” ujar Ateny. “Kami tidak tahu julmah orang yang tewas,” tambahnya.

Seorang petugas polisi mengatakan kepada Reuters bahwa di tempat kejadian setidaknya 41 orang tewas, dan jumlahya mungkin bisa bertambah. Seorang saksi mengatakan bahwa ia melihat 41 mayat di lokasi.

Sebelumnya, media Sudan telah mengatakan pesawat kargo membawa lima kru asal Rusia dan tujuh penumpang.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...