Berita Dunia Islam Terdepan

900 milisi Syiah “Hizbullah” Libanon dinyatakan hilang saat bertugas di Suriah

3

SURIAH (Arrahmah.com) – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia memperkirakan bahwa jumlah milisi Syiah “Hizbullah” Libanon yang hilang saat bertugas di Suriah telah mencapai lebih dari 900 orang.

Kelompok “Hizbullah” sendiri tidak mengungkapkan jumlah pasukan mereka yang hilang di Suriah, namun melalui website yang terkait dengan “Hizbullah”, kelompok milisi Syiah Libanon itu menegaskan kembali tewasnya enam pasukan mereka dengan mengklaim bahwa mereka tewas saat melakukan “tugas suci” mereka di Suriah.

Al-Khaleejonlne melaporkan bahwa enam pasukan “Hizbullah” Syiah Libanon telah tewas dalam pertempuran di Suriah. Menurut saluran berita Al-Jazeera, jumlah pasukan “Hizbullah” yang telah tewas sejak awal intervensi Rusia di Suriah pada 30 September sekarang telah mencapai 32 orang.

“Hizbullah” telah berperang bersama pasukan yang setia kepada Presiden Suriah Bashar Asad. Lawan-lawannya telah mengutuk intervensi di Suriah karena implikasi keamanan ini juga berdampak terhadap Libanon, lansir MEMO pada Selasa (3/11/2015).

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...