Berita Dunia Islam Terdepan

13 tewas dalam kekerasan pemilu di Pakistan

Foto: Anadolu Agency
1

KARACHI (Arrahmah.com) – Sebuah bentrokan mematikan antara dua kelompok politik yang bersaing selama pemilu di Pakistan selatan telah menewaskan 12 orang dan 15 lainnya luka-luka pada Sabtu (31/10/2015), kata polisi yang dilansir Anadolu Agency.

Orang lain juga ikut tewas dalam kekerasan terkait pemilu di kota Faisalabad, mereka menambahkan.

Bentrokan terjadi di sebuah TPS di wilayah Khairpur provinsi Sindh yang terletak 450 km dari ibukota Karachi, ketika dua kelompok yang bersaing itu saling menembaki satu sama lain menyusul debat secara lisan atas tuduhan kecurangan.

Sebelas orang meninggal di tempat, sementara yang lain meninggal di rumah sakit, kepala polisi kota, Pir Muhammad Shah, mengatakan kepada wartawan.

Sayap kiri Partai Rakyat Pakistan (PPP) yang memerintah provinsi Sindh menyatakan bahwa korban berasal dari pendukungnya. “Para pembunuh pendukung kami telah diidentifikasi, dan serangan sedang dilakukan untuk menangkap mereka,” kata Nisar Khuhro, seorang menteri provinsi senior dan pemimpin PPP.

Sementara itu, beberapa bentrokan telah terjadi antara partai yang berkuasa dengan aktivis partai oposisi selama fase pertama pemilu di provinsi Punjab dan Sindh.

Polisi mengatakan mereka telah menahan lebih dari seratus aktivis dari kedua belah pihak yang telah mengganggu keamanan dan ketertiban selama proses pemilu.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...