Berita Dunia Islam Terdepan

Targetkan pejabat senior Somalia, Asy-Syabaab ledakkan bom di hotel mewah di Mogadishu

Puing-puing sebuah bom mobil di luar istana presiden Somalia yang melakukan serangan pada 21 September 2015.. (Foto: AP)
2

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sedikitnya 15 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangandi sebuah hotel mewah di pusat Mogadishu, lansir Al Jazeera mengutip saksi mata.

Bom mobil meledak di gerbang utama Hotel Sahafi pada Ahad (1/11/2015) pagi, kemudian pejuang Asy-Syabaab menyerang hotel yang memicu baku-tembak dengan penjaga hotel.

Ledakan kedua terjadi di dalam hotel mewah tersebut.

Pasukan Somalia dan Uni Afrika dikerahkan ke lokasi kejadian, Letkol Paul Njuguna, juru bicara misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) mengatakan kepada Al Jazeera.

Mujahidin Asy-Syabaab Somalia mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Mereka yang tewas dalam serangan termasuk anggota parlemen Muhammad Abdi Abtidoon. Beberapa orang terkenal termasuk wartawan dan seorang pengusaha lokal, terluka dalam serangan.

Sumber medis menegaskan bahwa komandan militer Somalia, Jenderal Gacma Duule dan Duta Besar Somalia untuk Ethiopia, Abdisalam Haji Adam juga terluka.

Hotel Sahafi sering dikunjungi oleh pejabat Somalia dan para eksekutif bisnis dan pernah ditargetkan dalam serangan sebelumnya. Dua penasehat keamanan asal Perancis diculik dari hotel tersebut pada tahun 2009. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...