Berita Dunia Islam Terdepan

Dituduh melakukan serangan terhadap tentara “Israel”, pemuda Palestina dibunuh di pos pemeriksaan Jenin

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina ditembak pada Senin (2/11/2015) di pos pemeriksaan Al-Jalama di utara Jenin setelah dituduh oleh militer “Israel” telah mencoba untuk menyerang tentara “Israel’ dengan pisau, lansir MEMO.

Militer “Israel” mengklaim “percobaan penusukkan” itu terjadi di dekat Afula, di mana kemudian seorang pemuda Palestina ditembak dan yang lainnya ditangkap di tempat kejadian.

Laporan awal mengatakan insiden itu terjadi sekitar 150 meter dari pos pemeriksaan Al-Jalama di utara Jenin setelah tentara “Israel” mendekati dua warga Palestina yang mereka klaim bertindak mencurigakan.

Salah satu “tersangka” kemudian mengeluarkan pisau dan ditembak setelah mengabaikan peringatan untuk meletakkan senjata, Jerusalem Post melaporkan.

Kantor perhubungan Palestina mengidentifikasi korban sebagai Ahmed Awad Abu Al-Rub (16) dari kota Qabatiya.

Mahmoud Muamin Kamil (17), juga dari Qabatia, ditahan setelah insiden tersebut.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Mahmoud Talal Mahmoud Nazzal (18), juga ditembak dan dibunuh di pos pemeriksaan Al-Jalama setelah dituduh menyerang seorang “penjaga keamanan”.

Hampir 70 warga Palestina telah dibunuh oleh pasukan “Israel” bulan ini selama demonstrasi dan setelah percobaan, dugaan, dan serangan sesungguhnya terhadap militer atau warga sipil “Israel”.

Sementara sedikitnya hanya sembilan warga “Israel” yang telah tewas dalam serangan oleh warga Palestina selama periode waktu yang sama.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...