Berita Dunia Islam Terdepan

130 imigran ditemukan di dalam truk berpendingin di perbatasan Bulgaria-Turki

Pengungsi Suriah
1

TURKI (Arrahmah.com) – Sekitar 130 imigran yang diyakini berasal dari Suriah ditemukan pada Sabtu (31/10/2015) di sebuah truk berpendingin di perbatasan Bulgaria-Turki, ujar kementerian dalam negeri Bulgaria yang menambahkan bahwa supir truk telah ditahan.

Seorang juru bicara kementerian mengatakan 38 pria, 33 wanita dan 58 anak ditemukan bersembunyi di balik botol air mineral di persimpangan perbatasan Kapitan-Andreevo. Laporan tidak mengungkapkan mengenai keadaan kesehatan mereka, lansir Zaman Alwasl pada Ahad (1/11).

Upaya pengungsi untuk melarikan diri dari rumah mereka seringkali berakhir tragis. Pada Agustus lalu terungkap 71 pengungsi ditemukan telah mati membeku di sebuah truk berpendingin yang dirancang untuk membawa makanan beku setelah pedagang meninggalkan kendaraan tersebut di Austria.

Bulgaria telah menangkap sekitar 100 orang imigran per hari yang memasuki negara tersebut secara sembunyi-sembunyi untuk menghindari polisi dan dikirim ke kamp pengungsi untuk menunggu hasil permintaan suaka mereka.

Otoritas Bulgaria telah meningkatkan upaya penjagaan dan melakukan pemerikaan sejak Sabtu (31/10) terhadap ribuah kendaraan yang melintas. Mereka telah menangkap 16 orang yang diduga berupaya menyelundupkan diri ke Bulgari. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...