Berita Dunia Islam Terdepan

Larang Asyura, mahasiswa doktoral UIKA dukung Wali Kota Bogor

Surat Edaran Walikota Bogor Bima Arya yang melarang acara Syiah Asyura di Kota Bogor
3

BOGOR (Arrahmah.com) – Para mahasiswa program doktor (doktoral) Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) mengeluarkan pernyataan dukungan pada Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terkait terbitnya surat edaran yang melarang kegiatan perayaan Hari Raya Asyuro Syiah.

“Kami dari mahasiswa Doktor Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun Angkatan 2014/2015 yang berlokasi di wilayah Kota Madya Bogor menyatakan sikap untuk mendukung penuh langkah-langkah Wali Kota Bogor, Dr. Bima Arya dalam menghadang seluruh ativitas keagamaan dari golongan aliran sesat seperti Syiah,” demikian pernyataan yang diterima wartawan.

Disebutkan dalam pernyataan itu langkah Wali Kota Bogor harus mendapat dukungan dari segenap umat Islam karena beberapa alasan:

Pertama. Aliran sesat Syiah tidak hanya merusak kemurnian ajaran Islam tetapi juga akan merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengingat selama ini, di mana aliran Syiah menyebar, di situlah kekacauan kerap terjadi, sebagaimana yang sedang berkecamuk di Timur Tengah. Iraq, Yaman, dan Suriah.

Kedua. Syiah akan merusak tatanan sosial politik, sebab bagi mereka tidak ada pemimpin selain marja’, atau tempat rujukan mereka dalam beragama dan berpolitik. Syiah Indonesia mayoritas merujuk ke Ayatollah Ali Khomenei di Iran.

Ketiga. Syiah dengan amalan nikah mut’ah yang selama ini didakwah dan dipraktikkan di tengah masyarakat yang sangat menghormati sakralitas pernikahan. Nikah mut’ah adalah istilah lain dari kawin kontrak dan legitimasi praktik zina.

“Demikian pernyataan sikap dukungan ini kami sampaikan, dan semoga umat Islam dan segenap bangsa Indonesia, lebih khusus masyarakat Kota Bogor untuk mendukung sikap Dr. Bima Arya sebagai Wali Kota Bogor.”

Pernyataan dibuat di Bogor, 25 Oktober 2015, dengan pendukung aksi ini adalah: KH.Didik Hariyanto, M.A., Ilham Kadir, MA, KH. Agus Hasan Bashori, M.Ag.
Dra. Hj. Maria Ulfah, M.Ag., Dra. Hj. Isti’anah, M.Ag., Drs. H. Dede Kusnadi, M.Ag., H. Abd Rohim Mukti, Lc. M.M., Muslih Tamam, Lc. M.Pd.I, A.Z. Arifin, M.Pd.I., Saepuddin, M.Phil., Sholihin Hadziq, Lc. M.Pd.I., Tuharso, M.Pd.I. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...