Berita Dunia Islam Terdepan

Jamaah haji Indonesia wafat di musibah Mina jadi 130

Jenazah para korban musibah Mina 2015. (Foto: CP)
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Petugas Haji Indonesia memastikan jumlah jamaah haji Indonesia yang wafat pada musibah Mina mencapai 130 orang. Terdiri dari 125 jamaah haji Indonesia dan 5 orang WNI mukimin di Arab Saudi.

Data terakhir ini diungkapkan setelah dipastikan bahwa ada satu jemaah Indonesia lagi yang wafat karena menjadi korban pada peristiwa Jalur 204 Mina.

“Jadi jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat saat ini menjadi 125 dan 5 orang WNI,” terang Staf Teknis Haji 2 KJRI di Jeddah Arsyad Hidayat melalui sambungan telepon, Senin (26/10/2015) lansir Kemenag.go.id.

“Aam Amalia bin Rustama Kloter JKS 61 yang sebelumnya dirawat di RS Al Noor Makkah telah wafat pada Sabtu, 24 Okt 2015, malam. Petugas Haji telah menyampaikan berita duka tersebut kepada pihak keluarga melalui Kabid Haji Jawa Barat,” rincinya.

Ribuan jemaah haji teridentifikasi wafat pada peristiwa Jalur 204 Mina yang terjadi Kamis (24/9) lalu. Sebanyak 129 orang Indonesia sebelumnya dilaporkan wafat, terdiri dari 124 jamaah haji Indonesia dan 5 warga Negara Indonesia (WNI) yang mukim di Arab Saudi.

Terkait, ada satu jemaah haji yang saat ini masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi, yaitu: Unaeni Abdul Karim Usman (JKG 33) yang dirawat di RS King Khalid, Jeddah

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...