Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan komunis Rusia menghantam 94 sasaran di Suriah selama 24 jam

Angkatan Udara Rusia tengah mempersiapkan jet Sukhoi Su-30 di pangkalan udara Hmeymim di dekat Latakia, Suriah. (Foto: Reuters)
1

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Jet Rusia pada Senin (26/10/2015) dilaporkan menghantam 94 sasaran di Suriah selama 24 jam terakhir, serangan tertinggi sejak Kremlin memulai kampanye udara pengecut di Suriah.

“Dalam 59 serangan dalam 24 jam terakhir, angkatan udara Rusia memukul 94 sasaran ‘teroris’ di provinsi Hama, Idlib, Latakia, Damaskus, Aleppo dan Deir Azzur,” klaim pernyataan kementrian pertahanan Rusia seperti dilaporkan AFP.

kementerian pertahanan Rusia mengklaim serangan terbaru telah menghancurkan pos komando dan basis yang digunakan oleh “teroris” di wilayah Aleppo serta tiga posisi defensif dekat desa Salma di provinsi Latakia.

Serangan juga diklaim menghancurkan sebuah gudang amunisi yang digunakan oleh Mujahidin Jabhah Nushrah di Ghautah Timur, sekitar 50 km dari timur laut Damaskus.

Jet-jet tempur Rusia juga menghantam sebuah depot amunisi di luar kota Deir Azzur.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pekan lalu bahwa serangan udara Rusia telah menewaskan sedikitnya 446 orang, lebih dari sepertiga dari mereka adalah warga sipil. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...