Berita Dunia Islam Terdepan

Pejuang Suriah ambil alih kendali pabrik semen yang menjadi benteng pasukan rezim Nushairiyah di Aleppo selatan, puluhan tentara rezim tewas

Pertempuran sengit di selatan Aleppo
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Sebuah babak baru pertempuran sengit yang berkobar pada Ahad (25/10/2015) antara pejuang Suriah dengan pasukan yang setia kepada rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di selatan kota Aleppo.

Seorang sumber di Jabhah Shamiyeh mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa puluhan tentara rezim dan milisi Syiah pendukungnya telah tewas di pabrik semen, benteng kekuatan pasukan rezim yang terletak di dekat kawasan Sheikh Said, salah satu rute strategis pasokan untuk rezim Nushairiyah.

Pejuang Suriah juga telah merebut kembali desa Khasel di Aleppo selatan.

Daerah di sekitar Aleppo telah menyaksikan pertempuran sengit setelah tentara rezim yang didukung milisi Syiah dari Libanon dan Iran melancarkan serangan sejak pekan lalu untuk merebut kembali wilayah sekitar Aleppo dari tangan pejuang Suriah.

Serangan itu telah berkonsentrasi di selatan Aleppo daripada di pusat Aleppo yang menjadi rumah bagi 2 juta orang dan terbagi antara wilayah yang dikuasai oleh rezim di barat dan Mujahidin di timur, lapor Reuters.

Operasi untuk merebut kembali daerah-daerah utara adalah salah satu dari beberapa serangan yang dilakukan oleh pasukan darat pro-rezim sejak jet Rusia mulai melakukan kampanye udara pada 30 September lalu untuk menopang rezim pimpinan Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...