Berita Dunia Islam Terdepan

MUI Bogor dukung Walikota Bima Arya larang acara Syiah

Ketua MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim (kiri) bersama Walikota Bogor Bima Arya
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor mendukung Walikota Bogor Bima Arya yang mengeluarkan surat edaran melarang acara Syiah di Kota Bogor. “Surat keputusan Walikota Bogor sudah tepat dan sudah benar . Karena lahirnya surat itu permohonan Ormas ormas Islam se kota Bogor yang dikomandoi oleh MUI dan Forkami,” kata Ketua MUI Kota Bogor KH Adam Ibrahim, Senin (26/102015).

Menurutnya kondisi umat Islam saat menjelang acara Asyura Syiah sudah panas

“Kami mendesak kepada Muspida untuk melarang adanya acara tersebut, karena dari dahulu belum pernah ada dan akan terjadi chaos karena masrakat sudah marah,” terang Kiai.

Hal ini disebabkan umat Islam Bogor sudah mengetahui apa aliran Syiah itu. Karena hampir tiga tahun fatwa MUI sudah disosialisasikan oleh MUI bersama Pemda.

Sikap ANNAS Bogor senada dengan MU. Ustaz Ahmad Iman Ketua ANNAS Bogor menyatakan mendukung dan mengapresiasi surat edaran Walikota Bogor

“Karena memang kami ormas dan ulama se Bogor Raya yang meminta Walikota agar melarang Syiah di Kota Bogor agar diterbitkan surat Edaran tersebut,” katanya.

“Walikota harus didukung dan dicontoh oleh Pemkot yang lain di Indonesia,” tambah Iman.

Dia juga menyatakan Forkami dan ANNAS Bogor Raya siap berada di garda terdepan dalam melindungi Walikota dan mengamankn keputusannya.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...