Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Rezim Asad kehilangan 30 kendaraan militer di Aleppo

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Rezim Asad telah menderita kerugian besar dalam kampanye militer terbaru di daerah yang dikuasai oposisi di pedesaan sebelah selatan Aleppo, di mana lebih dari 30 kendaraan militer mengalami kerusakan, sebagaimana dilansir oleh El-Dorar El-Shaima, Ahad (25/10/2015).

Abu Haitham, anggota Kantor Informasi Thwar al-Sham mengatakan kepada ElDorar bahwa selama beberapa hari terakhir mereka berhasil menghancurkan dua tank, dua kendaraan BMB, tiga senapan mesin berat, dua kendaraan Zell tanker, dua buldoser dan dua senapan mesin.

Puluhan tentara rezim Asad juga tewas selama pertempuran hit-and-run di desa-desa dan kota-kota di sebelah selatan Aleppo.

Direktur kantor media Sultan Murad Brigade melaporkan bahwa pejuang Bridage itu berhasil menghancurkan delapan tank, tiga senjata berat, tiga buldoser militer, pistol kaliber 57 dan peluncur roket dalam seminggu ini.

Sementara itu jet-jet tempur Rusia meluncurkan puluhan serangan udara dengan bom cluster dan roket thermobaric dalam upaya untuk mengamankan pasokan senjata api kepada pasukan Asad yang mencoba bergerak maju di pedesaan selatan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...