Berita Dunia Islam Terdepan

Nelayan Turki menyelamatkan bayi pengungsi yang mengambang di laut

Bayi berusia 18 bulan yang mengambang menggunakan jaket pelampung di Laut Lepas kota Aydin di Laut Aegean. (Foto: World Bulettin)
3

 

ANKARA (Arrahmah.com) – Sebuah video menunjukkan penyelamatan ajaib seorang nelayan yang menemukan anak laki-laki mengambang yang terpisah dari sekelompok pengungsi terdekat, lansir WB pada Sabtu (24/10/2015).

Dua perahu pengungsi yang melakukan perjalanan dari Turki ke Yunani dan dilaporkan terbalik dalam satu minggu terakhir, mengakibatkan korban jiwa dan beberapa orang lainnya menghilang.

Para nelayan awalnya mengira bayi itu sudah mati, tapi kemudian bayi itu mengeluarkan suara dan para nelayan tersebut langsung menariknya dari air, bekerja secara cepat untuk menolong sang anak. Mereka melepas jaket anak itu kemudian membalikkannya ke depan untuk membersihkan jalan napasnya.

“Semua tubuhnya pucat. Kami menduga hipotermia karena tubuhnya dingin dan tangan dan kakinya putih semua. Mulutnya juga berbuasa,” kata kapten kapal, Recep Evran, kepada pers lokal.

“Sebuah perahu-derek dari pelabuhan tiba untuk membantu kami sebelum mengambil bayi ke Kuşadası.”

Sang bayi, yang diidentifikasi sebagai Muhammad Hasan, dibawa ke Rumah Sakit Negara İzmir setelah pengobatan awal di Kuşadası dan tampaknya dalam kesehatan yang membaik.

Para nelayan juga membantu kelompok pengungsi, sebagian besar perempuan, yang mengambang di dekatnya.

“Mereka mencoba menjelaskan dengan aba-aba tangan bahwa 30 orang di dalam air. Kami pikir yang lain ada di dalam di dasar laut,” tambah Evran.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...