Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur AS alami kecelakaan di Inggris, seorang pilot tewas

Jet tempur Super Hornet F-18
0

ELY (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat tempur AS mengalami kecelakaan di Inggris timur pada Rabu (21/10/2015) dan menewaskan seorang pilot, ujar laporan media lokal.

Polisi Cambridgeshire mengonfirmasi kematian pilot tersebut, lansir WB pada Rabu (21/10).

Jet tempur Hornet F-18 terjatuh di lahan pertanian di dekat kota Ely, enam kilometer dari pangkalan udara Angkatan Udara Kerajaan Inggris (RAF), Mildenhall, di mana unit dan personil angkatan udara AS berbasis.

Seorang wartawan Eastern Daily, harian lokal, mengatakan bahwa sang pilot tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 10.30 waktu setempat. Namun tidak ada laporan mengenai penyebab kecelakaan tersebut.

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa pesawat tersebut dalam perjalanan ke Amerika Serikat setelah kembali dari misi mereka di Timur Tengah.

Polisi menutup lokasi kejadian di mana pesawat tersebut terjatuh. Dua regu pemadam kebakaran dan tim penyelamat hadir di lokasi kejadian meskipun tidak ada tanda-tanda aksi pemadam kebakaran.

Kecelakaaan tersebut terjadi satu tahun setelah jet tempur AS lainnya yang berbasis di Lakenheath, jatuh di sebuah lapangan di utara basis militer selama latihan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...