Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang pemuda Palestina ditembak mati di Hebron  

Foto: Ma'an News
1

BETHLEHEM (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina ditembak mati oleh pasukan “Israel” dalam bentrokan di Beit Awwa barat, Hebron, kata sumber-sumber Palestina, lansir Ma’an pada Selasa (20/10/2015).

Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina mengidentifikasi sang korban sebagai Udaay Hashim al-Masalma (24), dan mengatakan bahwa dokter di rumah sakit umum Hebron menegaskan bahwa peluru yang bersarang di kepalanya adalah penyebab kematiannya.

Seorang juru bicara militer “Israel” menuduh bahwa Masalma ditembak setelah ia mencoba untuk menusuk seorang tentara “Israel” selama “kerusuhan kekerasan” di Beit Awwa.

Dia mengatakan tentara “menanggapi dengan tembakan,” dan seorang warga Palestina tersebut dievakuasi untuk perawatan medis oleh Bulan Sabit Merah Palestina.

Dia menambahkan bahwa tentara “Israel” luka ringan, dan sejauh yang ia tahu, belum dievakuasi untuk perawatan medis.

Situs berita “Israel” Ynet melaporkan bahwa “penyerang melompatkan dirinya ke tentara yang menembaki dan membunuh dia.”

Penduduk setempat menegaskan bahwa ada bentrokan di Beit Awwa sesaat sebelum kematian Masalma ini, di mana pasukan “Israel” menembakkan gas airmata dan peluru baja berlapis karet ke demonstran Palestina.

Sejak awal Oktober, sedikitnya 45 warga Palestina telah gugur dalam serangan oleh pasukan Zionis baik di Tepi Barat maupun di Jalur Gaza.

Sekitar setengah dari kematian Palestina terjadi selama bentrokan, sementara yang lain tewas setelah dituduh oleh tentara Zionis mencoba melakukan serangan terhadap warga “Israel”.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...