Berita Dunia Islam Terdepan

Mahasiswa Indiana University ditangkap setelah menyerang wanita Muslim sambil berteriak ‘white power’ dan ‘bunuh mereka semua’

Trickon Bickford. (Foto: The Independent)
3

NEW YORK (Arrahmah.com) – Triceten Bickford (19), seorang mahasiswa dari Indiana University ditangkap pada akhir pekan setelah diduga menyerang seorang wanita Muslim, lansir The Independent pada Selasa (20/10/2015).

Saksi menyatakan bahwa Triceten Bickford meneriakkan penghinaan etnis kepada wanita 47 tahun dan putrinya 9 tahun ketika mereka sedang duduk di dalam Sofra Cafe pada Sabtu malam. Sebelum melakukan penyerangan, remaja tersebut meneriakkan kata “white power” dan “bunuh mereka semua”, WTTV-TV melaporkan.

Bickford membenturkan kepala wanita ke meja dan berusaha mencekiknya sambil membuka kerudungnya. Suami muslimah itu berlari untuk untuk memberikan bantuan bersama pria lain setelah muslimah itu berteriak minta tolong. Harian Mahasiswa Indiana melaporkan bahwa kedua pria itu menjatuhkan Bickford ke tanah saat ia meludahi wajah mereka dan mengancam mereka.

Setelah penangkapannya, remaja itu menendang jendela mobil patroli dan menggigit bagian bawah kaki seorang petugas di penjara Monroe County.

Bickford menghadapi tuduhan berikut: intimidasi, mabuk di tempat umum, perbuatan tidak baik, kejahatan besar, dan cekikan.

Dewan Hubungan Amerika-Islam, sebuah organisasi advokasi Muslim, mendesak kepada pejabat Monroe County untuk menangkap pelaku dengan tuduhan kejahatan prasangka rasial.

Uang jaminan Bickford ditetapkan sebesar $ 2.000.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...