Berita Dunia Islam Terdepan

AS telah mengirimkan selusin pesawat tempur A-10 ke basis militer di Turki untuk mendukung kampanye udara mereka di Suriah

Pesawat AS A-10 terbang di atas sebuah pangkalan udara di Campia Turzii, wilayah Rumania tengah pada Kamis (16/4/2015) saat latihan bersama dengan angkatan udara Rumania. (Foto: AP)
2

ANKARA (Arrahmah.com) – Militer teroris AS telah mengerahkan selusin pesawat tempur A-10 ke basis militer di Incirlik, Turki selatan, menurut pernyataan seorang pejabat AS pada Selasa (20/10/2015).

12 pesawat yang terkenal memiliki kemampuan menghancurkan, tiba selama akhir pekan dan telah dijadwalkan terbang dalam misi mendukung koalisi pimpinan AS yang telah melancarkan serangan udara pengecut di Irak dan Suriah.

Berbicara pada kondisi anonimitas, ia menambahkan langkah itu merupakan upaya tambahan kemampuan untuk koalisi, seperti dilansir Al Arabiya.

Pesawat jenis ini biasanya terbang rendah dan lebih lambat dari F-16.

“Ada resiko yang lebih signifikan dari pesawat lain karena jalur penerbangan mereka,” ujar pejabat tersebut.

Langkah ini dilakukan tiga minggu setelah Rusia meluncurkan kampanye udara di Suriah.

Pada Juli lalu, Turki memungkinkan pesawat AS menggunakan pangkalan udara Incirlik untuk melancarkan serangan di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...