Berita Dunia Islam Terdepan

Datangi Polda Jatim, GUIB: “Usut tuntas pelaku penodaan agama kasus sandal berlafadz Allah”

Sandal berlafaz Allah produksi PT. Pradipta Perkasa Makmur, Gresik, Jawa Timur
5

SURABAYA (Arrahmah.com) – Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jawa Timur bertemu langsung dengan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji S.H M.H guna mengingatkan kepolisian atas kasus sandal berlafadz Allah, Senin (19/10/2015).

“Kedatangan kami kembali untuk terus mengingatkan pihak kepolisian agar mengusut tuntas pelaku penodaan agama kasus sandal berlafadz ‘Allah’ ini,” ujar Abdurrahman Aziz, Ketua GUIB Jatim seusai pertemuan di Kantor Kapolda Jawa Timur, lansir hidayatullah.com .

Pada pertemuan tersebut, menurut Abdurrahman, pihaknya puas terhadap tanggapan dari bapak Kapolda dalam menangani kasus yang dinilai merupakan penodaan agama ini.

“Alhamdulillah kita cukup puas dengan respon dari Kapolda yang berjanji akan mengusut tuntas kasus ini,” jelasnya.

Sebelumnya GUIB telah mendatangi Polda Selasa (12/10) dan Kamis (15/10), namun gagal bertemu langsung dengan Kapolda. Kedatangannya saat itu hanya menyampaikan surat rekomendasi, yang isinya meminta agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus penodaan agama terkait sandal berlafadz Allah

“Dan memang beliau dan pihak kepolisian bergerak cepat dalam melakukan penyidikan kasus ini. Terbukti dengan langsung ditemukannya pabrik sandal tersebut,” tambah Abdurrahman usai bertemu jajaran Polda.

Kesimpulan pertemuan itu Kapolda Jatim, jelas Abdurrahman, berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

“Beliau tadi sampai mengatakan untuk mempercayakan kasus ini ditangani oleh kepolisian melalui Polres Gresik, atau pecat saja Kapolresnya kalau tidak sanggup, biar ditangani oleh Polda,” ujarnya meniru perkataan Kapolda.

Telah diwartakan, PT Pradipta Perkasa Makmur yang terletak di KM 33,2 Jalan Raya Wringinanom Kabupaten Gersik, Jawa Timur. telah memproduksi puluhan ribu sandal berlafadz Allah, sandal yang menista Islam dan sangat menyakiti umat Islam.

Menurut keterangan personalia perusahaan, Umboh, sejak September 2014 hingga Oktober 2015, PT Pradipta Perkasa Makmur telah memproduksi alas kaki itu sebanyak 82.070 pasang, lansir Republika, Selasa (13/10/2015).

Lebih jauh jika dicermati bukan saja lafaz Allah di sandal, namun cetakan sandal dari merek Glacio dan Clarudo itu merupakan kaligrafi jenis khot Kufi yang bertuliskan kalam Basmalah dan Alquran yakni surat Al Ikhlas.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...