Berita Dunia Islam Terdepan

Lebih dari 3.000 warga Palestina gugur di Suriah

8

SURIAH (Arrahmah.com) – Sebanyak 3.031 warga Palestina telah gugur dalam konflik Suriah antara Maret 2011 dan akhir September, sebuah laporan baru mengungkapkan, sebagaimana dilansir MEMO pada Senin (19/10/2015).

Laporan, oleh Kelompok Kerja untuk Palestina di Suriah, menyatakan bahwa mereka yang tewas diverifikasi sebagai korban perang.

Data statistik itu termasuk mereka yang gugur oleh akibat bom, penembakan, bentrokan bersenjata, dan penyiksaan di kamp-kamp penahanan serta kelaparan. Selain itu ada pula penyebab tidak langsung seperti tenggelam selama upaya untuk mencapai Eropa.

Menurut kelompok itu, sebanyak 1.688 warga Palestina gugur di berbagai kamp pengungsi resmi di Suriah; 1274 gugur di luar kamp-kamp mereka (termasuk korban penyiksaan yang tempat kematiannya tidak diketahui); dan 69 meninggal di luar Suriah.

Angka-angka tersebut memberikan rincian 69 di antara warga Palestina itu gugur ketika kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, menyerbu Kamp Pengungsi Yarmouk di pinggiran Damaskus pada bulan April tahun ini.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...