Berita Dunia Islam Terdepan

Dua tentara Turki tewas diserang teroris PKK

Foto: Anadolu Agency
1

TUNCELI (Arrahmah.com) – Dua tentara Turki tewas dan dua lainnya luka-luka pada Ahad (18/10/2015) dalam serangan teror PKK yang menyerang kendaraan polisi lapis baja di provinsi Turki timur Tunceli, menurut pejabat keamanan, lansir Anadolu Agency.

Sumber-sumber keamanan mengatakan bahwa insiden itu terjadi di jalan raya Tunceli-Pulumur ketika kendaraan lapis baja milik tentara Turki sedang menyeberang.

Setelah serangan itu, empat tentara dipindahkan ke Rumah Sakit Negara Tunceli tapi dua dari mereka meninggal di rumah sakit.

PKK, yang telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa, telah memperbarui serangan bersenjata merekamelawan negara Turki musim panas ini.

Sejak Juli, lebih dari 150 anggota pasukan keamanan telah tewas, menurut pemerintah, lebih dari 2,000 teroris PKK telah tewas.

Pada 6 September, enam belas tentara Turki tewas oleh bom pinggir jalan yang diikuti oleh bentrokan dengan teroris PKK di provinsi Daglica, Hakkari, dalam insiden mematikan.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...