Berita Dunia Islam Terdepan

Sembelih sapi, seorang Muslim India dipukul hingga mati oleh massa Hindu

Para pengunjuk rasa Hindu menyerukan pelarangan penyembelihan sapi di Jammu, India, pada tanggal 10 Oktober.
1

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Massa di India utara telah memukul seorang pria Muslim sampai mati dan melukai empat orang lain setelah menuduh mereka menyelundupkan sapi untuk disembelih.

Sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Ahad (18/10/2015), kejadian itu bermula setelah massa mengejar sebuah truk yang membawa ima ekor sapi dan sepuluh ekor lembu jantan. Massa itu kemudian menyerang lima orang di dalam truk itu di Sarahan, sebuah desa di Himachal, negara bagian Pradesh, yang terletak sekitar 260 kilometer sebelah utara New Delhi.

Penduduk setempat mengatakan bahwa mereka yang diserang itu adalah semuanya Muslim. Mereka berasal dari Uttar Pradesh.

Somya Sambhasivam, seorang pejabat keamanan India, mengatakan bahwa polisi telah meluncurkan pemburuan besar-besaran di wilayah bermasalah untuk menahan para penyerang.

Polisi sedang menyelidiki apakah penyerang itu merupakan anggota kelompok garis keras Hindu yang telah dituduh melakukan serangan serupa di wilayah tersebut selama beberapa minggu terakhir.

Pekan lalu, pria Muslim yang melepaskan kulit sapi diserang oleh massa Hindu yang marah di Uttar Pradesh. Setidaknya dua orang Muslim terluka parah dalam kekerasan itu dan berada dalam kondisi kritis.

Media India mengatakan bahwa ada sekitar 500 orang bersenjatakan batang besi dan tongkat bambu telah membakar puluhan toko-toko milik Muslim setelah kejadian itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...