Berita Dunia Islam Terdepan

Tertibkan gereja-gereja ilegal di Singkil! Desak umat Muslim

Ustadz Hambalisyah Sinaga, Juru Bicara Umat Islam Singkil, saat berbicara kepada wartawan, usai rapat koordinasi di Masjid Baiturrahman, Sabtu (17/10/2015)
0

SINGKIL (Arrahmah.com) – Umat Muslim Singkil mendesak Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk menertibkan gereja-gereja ilegal. Hal ini merupakan salah satu pernyataan sikap umat Muslim terkait kasus Singkil.

“Umat Islam Singkil mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk menertibkan gereja-gereja yang tidak memiliki izin dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di Aceh,” kata Juru Bicara Umat Islam Singkil, Ustadz Hambalisyah Sinaga kepada wartawan, usai rapat koordinasi di Masjid Baiturrahman, pagi tadi.

Kaum Muslimin Singkil juga mendesak aparat hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang terorganisir, segara tangkap pelaku penembakan, termasuk semua pemilik senjata ilegal.

“Pemerintah harus melakukan pendekatan persuasif dan manusiawi serta melepaskan seluruh warga yang ditahan. Pemerintah harus mengeluarkan kendaraan yang ditahan serta mengganti rugi kendaraan warga yang dirusak oknum TNI/Polri. Proses oknum TNI/Polri yang melakukan pemukulan terhadap warga,” urainya.

Selain itu, terkait korban penembakan dan korban luka, umat Islam meminta agar aparat dapat memberikan bantuan.

Desastian anggota JITU melaporkan, sejumlah tokoh masyarakat dan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Singkil berkumpul di Masjid Baiturrahman, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/10/2015). Ormas Islam itu meliputi Muhammadiyah, ICMI, Muhammadiyah, MUI Aceh, Forum Imam Mukim Aceh Singkil dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Umat Muslim Singkil Aceh membacakan pernyataan sikap terkait kasus Singkil.

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...