Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Suriah merebut kembali wilayah Aleppo selatan meskipun serangan udara Rusia gencar dilancarkan

Pertempuran di Aleppo. (Foto: Reuters)
3

ALEPPO (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah pada Jum’at (16/10/2015) merebut kembali wilayah di pedesaan Aleppo selatan dalam pertempuran dengan rezim Nushairiyah dan milisi sekutunya yang berasal dari Iran yang didukung dengan jet Rusia, memperluas serangan balik sejak Rusia melancarkan serangan udaranya dua pekan silam.

Koordinasi Revolusi Suriah mengatakan pejuang Suriah telah merebut kembali basis batalion dan desa-desa Abtin, Al-Muhaira, Al-Sabiqiya dan Al-Kassarat yang dikuasai oleh pasukan rezim pada Jum’at pagi.

Pejuang Suriah juga telah memukul satu tank dengan rudal anti-tank di Jebel Azzan, sekitar 12 kilometer dari selatan Aleppo.

Rami Abdurrahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan kepada Reuters bahwa terjadi bentrokan sengit di dekat Jebel Azzan, wilayah yang terbagi antara pasukan rezim dengan pejuang Suriah.

Sementara itu, Zaman Alwasl melaporkan, serangan udara Rusia memukul rumah sakit lapangan di kota Al-Hadher, meninggalkan kerugian besar. Belum diketahui jumla korban dalam serangan itu.

Dr. Abdul Aziz mengatakan Rusia telah sengaja memukul rumah sakit untuk melumpuhkan setiap upaya pengobatan saat wilayah yang dikuasai pejuang Suriah menyaksikan serangan sengit yang pernah terjadi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...