Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, pemuda Palestina gugur ditembak pemukim “Israel” di Jalan Syuhada Hebron

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Seorang pemukim “Israel” menembak dan membunuh seorang pemuda Palestina pada Sabtu (17/10/2015) pagi di Jalan Syuhada Hebron di Tepi Barat yang diduduki, kata penduduk setempat, sebagaimana dilansir Albawaba.

Seorang penduduk daerah itu, Mufeed Sharabati, mengatakan pemukim “Israel” menembak pemuda malang itu dekat pos pemukiman ilegal “Israel” Beit Haddassah. Ia tergeletak di tanah saat tentara “Israel” mencoba untuk menyadarkan dia.

Sharabati menambahkan bahwa “paramedis dari Bulan Sabit Merah Palestina tiba [di lokasi kejadian] tetapi tentara ‘Israel’ tidak mengizinkan mereka untuk mendekati pemuda itu. Para tentara kemudian menutupi wajah pemuda itu, lalu membawanya dengan ambulans ke tujuan yang tidak diketahui.”

Dia menambahkan bahwa dia melihat pemukim “Israel” bahkan membagi-bagikan permen setelah kematian pemuda Palestina itu, laa hawla wa laa quwwata illa billah.

Seorang juru bicara militer “Israel” mengatakan kepada Ma’an bahwa pemuda Palestina itu telah mencoba untuk menusuk pemukim “Israel” ketika pemukim “menembakkan peluru tajam ke arah penyerang,” membunuhnya.

Remaja itu diidentifikasi sebagai Fadil Qawasmi (18), rahimahullah.

Jalan Syuhada, di mana serangan itu terjadi, telah menjadi pusat ketegangan di Kota Tua Hebron di mana pasukan “Israel” telah sangat membatasi akses warga Palestina sejak tahun 1994.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...