Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia kembali membunuh delapan warga sipil di Suriah

Warga sipil mengangkut korban dari serangan udara Rusia (Foto:Anadolu Agency)
4

ALEPPO (Arrahmah.com) – Delapan warga sipil tewas dalam serangan udara Rusia di Aleppo dan Idlib pada Selasa (13/10/2015), ungkap sumber kepada Anadolu Agency.

Tujuh warga sipil tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika pesawat tempur Rusia melanda Hayyan, kota tempat oposisi berada, di Aleppo, kata seorang sumber Pertahanan Sipil Suriah.

Sumber yang sama menambahkan bahwa serangan udara Rusia lagi-lagi menargetkan daerah yang sama sementara tim Pertahanan Sipil sedang berusaha untuk menyelamatkan korban yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

Sementara itu, seorang warga sipil tewas dan tujuh lainnya terluka dalam serangan udara Rusia pada desa Sultan di provinsi Idlib.

Rusia mulai melakukan serangan udara ke Suriah yang dilanda perang pada 30 September Menurut Kremlin, serangan bertujuan untuk mendukung rezim Bashar Asad—sekutu Rusia.

Turki dan Barat menuduh Rusia menargetkan kelompok moderat di Suriah yang menentang Asad.

Sedikitnya 250,000 orang telah tewas sejak awal konflik Suriah pada tahun 2011, dengan 7,6 juta pengungsi, dan lebih dari empat juta telah melarikan diri ke negara-negara terdekat.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...