Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan tentara Iran tiba di Suriah untuk menyerang Aleppo

Iranian Soldiers (Foto: MEMO)
8

SURIAH (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Bashar Asad dan sekutunya, pasukan Iran dan milisi syiah “Hizbullah”, sedang mempersiapkan serangan darat ke kota Aleppo, yang didukung oleh serangan udara Rusia, lansir MEMO.

Kantor berita Reuters mengutip dua pejabat senior yang akrab dengan rencana daerah, yang kemarin mengatakan: “Ribuan tentara Iran telah tiba untuk ikut ambil bagian dalam serangan darat demi mendukung Presiden Bashar Asad.”

Aliansi yang sama berencana untuk memperluas serangannya minggu lalu yang menargetkan kota-kota yang tidak berada di bawah kendali Asad di provinsi Hama.

Salah satu pejabat mengatakan: “Persiapan pertempuran besar di daerah itu sudah jelas. Ada mobilisasi besar tentara Suriah, pasukan elit ‘Hizbullah’, dan ribuan warga Iran yang tiba secara bertahap dalam beberapa hari terakhir. “

Pejabat kedua, yang dekat dengan rezim Suriah, mengatakan: “Keputusan untuk meluncurkan pertempuran Aleppo telah diambil. Hal ini tidak lagi disembunyikan bahwa ribuan warga Iran kini di Suriah dan peran mereka cukup fundamental dalam pertempuran di Idlib, Al-Ghab, dan Aleppo.”

Pengendalian Aleppo dan provinsi sekitarnya dibagi antara pemerintah Suriah dan sejumlah faksi oposisi, sementara kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, mengontrol beberapa daerah pedesaan dekat kota.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...