Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Kanada akan membagi-bagikan ratusan mantel terhadap mereka yang membutuhkan untuk menghadapi musim dingin

Kampanye "Mantel untuk Kemanusiaan" diluncurkan oleh Muslim Kanada untuk menghadapi musim dingin mendatang
4

HALIFAX (Arrahmah.com) – Muslim di kota Halifax di provinsi Nova Scotia, Kanada, telah mengumpulkan ratusan mantel musim dingin yang akan mereka sumbangkan, mencoba menawarkan musim dingin yang lebih hangat untuk orang yang kurang mampu dan tempat penampungan lokal.

“Banyak orang yang menderita di musim dingin lalu dengan tidak memiliki mantel yang memadai, sehingga tujuan kami hari ini adalah untuk mencoba memberikan sebanyak-banyaknya warga Halogian mantel hangat sebelum musim dingin tiba,” ujar Asraa El-Darahali, koordinator untuk Mantel untuk Kemanusiaan, mengatakan kepada Global News pada Ahad (11/10/2015).

Berkumpul pada Ahad (11/10) di Mall Mic Mac di Halifax, relawan Muslim meluncurkan kampanye “Mantel untuk Kemanusiaan” sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Pada akhiri acara, lebih dari 700 mantel disumbangkan.

Kelompok ini akan terus mengumpulkan sumbangan hingga akhir bulan di fakultas gigi Universitas Dalhousie, pusat bahasa di Universitas St. Mary dan ruang doa lintas agama, SimplyCast dan Bedford Ortodonti.

“Kami datang bersama sebagai satu komunitas, orang-orang dari ras yang berbeda, agama, latar belakang, hanya datang untuk tujuan utama membantu mereka yang membutuhkan,” ungkap El-Darahali dan menambahkan bahwa ia berharap kampanye tersebut bisa menjadi acara tahunan.

Muslim di Kanada berjumlah sekitar 1,9% dari total penduduk yang berjumlah sekitar 32,8 juta.

Jumlah pemeluk Islam di sana meningkat secara dramatis selama satu dekade terakhir dan Islam menjadi agama nomor satu diluar agama Kristen di Kanada. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...