Berita Dunia Islam Terdepan

Sebelas imigran tewas tenggelam di lepas pantai Mesir

1

MESIR (Arrahmah.com) – Penjaga perbatasan Mesir telah menemukan 11 jasad imigran, termasuk dua anak dan seorang wanita, serta menyelamatkan 20 lainnya yang mencoba untuk berimigrasi secara ilegal melalui laut ke Italia pada Sabtu (10/10/2015), ungkap direktorat kesehatan di Kafr Al-Sheikh pada Ahad (11/10), sebagaimana dilansir Albawaba.

Tiga dari korban dilaporkan terluka dan dipindahkan ke rumah sakit Kafr Al-Sheikh untuk pengobatan, menurut wartawan Aswat Masriya di Kafr Al-Sheikh, mengutip sumber-sumber kesehatan setempat.

Sementara 17 korban lainnya ditahan di fasilitas keamanan dan saat ini sedang diinterogasi oleh jaksa di Kafr Al-Sheikh.

Ahmed Al-Ganzouri, direktur otoritas ambulans di Kafr Al-Sheikh, sebuah provinsi Mesir utara yang menghadap Mediterania, mengatakan bahwa sejumlah ambulans membawa jasad-jasad itu ke kamar mayat.

Sekitar 40 orang telah naik perahu yang melebihi kapasitas penumpang hingga menyebabkannya terbalik.

Sepanjang tahun 2015 hingga minggu pertama Oktober, sebanyak 57 upaya imigrasi ilegal telah digagalkan oleh pihak berwenang Mesir di Kafr Al-Sheikh, mencegah sekitar 2.250 orang yang mencoba melakukan perjalanan penuh resiko itu.

Provinsi ini adalah rute pilihan untuk imigrasi ilegal karena melaluinya hanya dibutuhkan empat hari perjalanan ke utara di garis vertikal untuk mencapai pulau-pulau Italia.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...