Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom melanda Baghdad, delapan orang tewas

Menurut PBB, sebanyak 537 warga sipil tewas dalam ledakan bom yang terjadi selama September. (Al Bawaba / File).
2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Setidaknya delapan orang tewas dalam serangkaian serangan di seluruh ibu kota Irak, Baghdad, ungkap polisi, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Ahad (11/10/2015).

Dalam serangan paling mematikan yang dilakukan pada hari Sabtu di lingkungan timur alShaab menyebabkan tiga orang tewas dan tujuh lainnya mengalami luka-luka ketika sebuah bom yang diletakkan di dalam mikrolet meledak.

Sebuah serangan bom kedua terjadi di Husseiniya, pinggiran Baghdad bagian timur laut, yang menyebabkan dua orang tewas.

Sembilan orang juga terluka dalam serangan bom di pinggir jalan di dekat sebuah pasar yang ramai.

Ledakan bom di pinggir jalan di lingkungan yang berbeda juga menewaskan dua orang di lingkungan barat daya Arab alJabour, sementara satu orang meninggal di lingkungan alMuhsyahida dalam ledakan bom pinggir jalan yang menghantam sebuah pos pemeriksaan militer.

Pada tanggal 5 Oktober, tiga serangan bom mobil yang terjadi di seluruh Irak menewaskan hampir 60 orang dan puluhan lainnya luka-luka, dua hari setelah dua ledakan bom terjadi di dekat Kabupaten Kadhimiyah Baghdad yang menewaskan dua puluhan orang.

Misi Bantuan PBB untuk Irak mengatakan bahwa sebanyak 717 warga Irak tewas dan 1.216 lainnya luka-luka dalam aksi kekerasan dan konflik bersenjata yang terjadi selama bulan September.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...