Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia membunuh 2 wanita dan seorang anak di Aleppo

3

SURIAH (Arrahmah.com) – Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, atau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), melaporkan serangan udara Rusia pada Rabu (7/10/2015) pagi menewaskan 3 warga sipil di provinsi barat laut Aleppo, lansir WB.

Kelompok itu mengatakan bahwa serangan tersebut awalnya menargetkan sebuah depot senjata di daerah Daret Ezza, namun akhirnya menewaskan dua wanita dan seorang anak.

Sementara itu televisi pemerintah Suriah melaporkan pesawat Rusia berkoordinasi dengan pesawat Suriah telah melakukan serangan terhadap posisi kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, di provinsi Aleppo tanpa menyebutkan kapan.

Provinsi Hama, Idlib dan Aleppo telah ditargetkan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia dalam serangan udara yang dimulai seminggu yang lalu di mana Moskow menyatakan bahwa mereka menargetkan ISIS.

Mujahidin Suriah dan pendukung mereka menegaskan bahwa Rusia menargetkan berbagai macam kekuatan oposisi dan mujahidin yang melakukan perlawanan terhadap rezim Nushairiyah Suriah, bukan hanya menargetkan ISIS.

Sementara pada Selasa (6/10) malam, kementerian pertahanan Rusia mengklaim telah melakukan serangan udara yang menargetkan 12 posisi ISIS sepanjang hari, termasuk di sekitar Deir Ezzour serta di Damaskus, Idlib dan Latakia.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...