Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia dan serangan darat Suriah menargetkan provinsi Hama dan Idlib secara bersamaan

3

SURIAH (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur Rusia telah melakukan serangan intens mereka di dua provinsi Suriah, dengan pasukan rezim Nushairiyah meluncurkan serangan darat secara simultan pada posisi mujahidin untuk pertama kalinya pada Rabu (7/10/2015).

Pesawat-pesawat Rusia menghantam sedikitnya empat lokasi di provinsi Hama pusat, dan tiga lokasi di provinsi Idlib, ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, atau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR), sebagaimana dilansir WB.

Kelompok yang berbasis di Inggris itu belum bisa menyatakan jumlah korban dari serangan malam dan dini hari Rabu yang “lebih intens dari biasanya” itu.

“Untuk pertama kalinya serangan disertai dengan serangan di darat antara pasukan rezim dan ‘pemberontak’,” kata direktur SOHR, Rami Abdel Rahman.

Dia mengatakan bentrokan terjadi di provinsi Hama dan dimulai ketika pasukan rezim termasuk milisi pro-pemerintah melancarkan serangan terhadap “pemberontak” di mana pada saat yang bersamaan pesawat-pesawat Rusia juga melakukan serangan udara mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...