Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara pengecut oleh Rusia menghantam pedesaan Hama dan Aleppo

Korban serangan udara Rusia
2

HAMA (Arrahmah.com) – Gelombang intens serangan udara pengecut oleh pasukan komunis Rusia telah memukul provinsi Aleppo dan Hama dan wilayah sekitarnya di provinsi Idlib pada Rabu (7/10/2015), ujar laporan Reuters.

Rusia, sekutu utama rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad mulai melakukan serangan udara di Suriah pada pekan lalu dengan dalih menargetkan posisi Daulah Islam atau yang sebelumnya dikenal dengan sebutan ISIS.

Namun pejuang di lapangan mengatakan kampanye Rusia juga menargetkan faksi-faksi lainnya dan bertujuan untuk menopang kekuasaan Asad.

Serangan pada Rabu (7/10) menargetkan kota-kota Kafr Zita, Kafr Nabudah, Al-Sayyad dan desa Al-Lataminah di Hama dan kota-kota Khan Shaykhun dan Alhbit di Idlib, ujar laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR).

Sebagian besar provinsi Idlib dikendalikan oleh Jaisyul Fath, sebuah aliansi Mujahidin yang termasuk di dalamnya Jabhah Nushrah dan faksi lainnya yang telah memberikan tekanan cukup kuat kepada militer rezim.

Di Aleppo utara, Zaman Alwasl melaporkan kematian tiga warga sipil, dua anak dan seorang wanita, dan puuhan lainnya luka-luka dalam serangan udara Rusia di Darret Ezzah.

Moskow telah berada di bawah tekanan internasional dalam beberapa hari terakhir karena tindakannya di Suriah yang mendukung rezim brutal pimpinan Asad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...