Berita Dunia Islam Terdepan

6 warga sipil tewas, 12 luka-luka dalam serangan udara Rusia di Aleppo dan Idlib

2

SURIAH (Arrahmah.com) – Sedikitnya enam warga sipil tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam serangan udara yang diluncurkan Rusia di provinsi Aleppo dan Idlib Suriah pada Rabu (7/10/2015), ungkap unit pertahanan sipil lokal, sebagaimana dilansir WB.

Jet-jet Rusia diduga menjatuhkan bom cluster di wilayah pemukiman di distrik selatan Idlib, Maasaran.

Sejumlah orang dilaporkan terperangkap di bawah reruntuhan rumah mereka setelah serangan itu.

Sumber-sumber lokal juga menyatakan bahwa pesawat militer Rusia telah menyerang distrik Bebile, Temena, Maaret Hurma, Han, Seyhun, Serceh dan Meriyen di Idlib.

Sementara itu, Tentara Pembebasan Suriah atau Free Syrian Army (FSA) anti-Asad mengatakan bahwa Russia menyerang tempat tinggal mereka di daerah pedesaan di Idlib. Menurut Komandan FSA, Abu Walid, Rusia juga menyerang wilayah kelompok oposisi di distrik Maaret En-Numan Idlib dengan rudal.

Sebelumnya pada hari Rabu, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengumumkan bahwa empat kapal perang angkatan laut Rusia menembakkan 26 rudal terhadap 11 target yang diduga merupakan basis kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, di Suriah dari Laut Kaspia.

“Menurut data kontrol objektif, semua target hancur. Tidak ada obyek sipil yang mengalami kerusakan,” klaim Shoigu, menurut Russia Today.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...