Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia menyerang warga sipil dengan menggunakan bom cluster

Bom cluster. (Foto: WB)
5

MOSKOW (Arrahmah.com) – Sumber di Suriah mengatakan bahwa pesawat tempur Rusia tampaknya menjatuhkan bom cluster di Homs dan menjadikan rakyat sipil sebagai target sasaran.

Dalam sebuah video terlihat pesawat tempur Rusia menjatuhkan bom yang sebagian besar sasarannya tidak akurat dan tidak pandang bulu

Video itu muncul untuk menunjukkan kelemahan teknologi Rusia dibandingkan dengan amunisi Amerika, yang dipandu laser yang sangat akurat, dan ketidakmampuan angkatan udara Rusia dalam akurasi pemboman yang memiliki implikasi untuk taktik militer Rusia di tempat lain, lansir WB pada Selasa (6/10/2015).

Pusat Analisis Strategi dan Taktik, para pemikir Moskow, telah secara terbuka mengkritik Kremlin yang gagal mengembangkan bom-kendali satelit.

“Angkatan udara Rusia dan jet tempur membombardir mengandalkan teknologi yang telah berusia 30 tahun,” Alexander Mladenov, seorang ahli penerbangan Rusia, menunjukkan di majalah Combat Aircraft.

Penggunaan bom cluster, yang telah dilarang oleh lebih dari 100 negara, dianggap sebagai kejahatan perang terhadap alam dan warga sipil.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...