Berita Dunia Islam Terdepan

Rezim Nushairiyah dan Rusia memobilisasi pasukan untuk melancarkan serangan besar di Hama dan Homs

Pasukan loyalis Asad
3

HAMA (Arrahmah.com) – Pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan sekutu mereka Rusia, telah mengerahkan pasukan untuk melancarkan serangan besar di provinsi Hama dan Homs, berusaha untuk membentengi dataran Ghab yang didominasi oleh penganut Alawiyah, ujar sumber militer mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Sumber tersebut mengatakan pasukan rezim dan milisi Syiah asal Libanon yang menamai diri mereka “Hizbullah”, serta Iran dan Rusia akan bekerja sama meluncurkan serangan darat yang berupaya mengambil alih pedesaan di Homs dan Hama dari tangan pejuang Suriah, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (6/10/2015).

Seperti diketahui, jet tempur Rusia telah meluncurkan kampanye udara di Suriah sejak pekan lalu untuk mendukung dan mempertahankan kekuasaan Bashar Asad.

Serangan udara pengecut oleh pasukan Rusia telah menghantam berbagai wilayah di provinsi Homs, puluhan warga sipil gugur dalam serangan pertama mereka.

Dalam laporan lain, Laksamana Vladimir Komoyedov, Kepala Komite Pertahanan Rusia di parlemen Rusia mengatakan relawan Rusia yang telah mengasah kemampuan tempur mereka di Ukrania telah melakukan perjalanan ke Suriah untuk bertempur bersama pasukan Asad.

“Sangat mungkin bahwa kelompok relawan Rusia akan muncul di jajaran tentara Suriah sebagai pasukan tempur,” ujar Komoyedov kepada kantor berita Interfax. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...