Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran melawan rezim diktator Asad berlanjut di Hama utara

1

SURIAH (Arrahmah.com) – Koresponden ElDorar Network pada Rabu (7/10/2015) mengatakan bahwa pejuang perlawanan berhasil menewaskan sejumlah tentara dan menghancurkan kendaraan militer rezim Nushairiyah Suriah saat mereka menghadapi pasukan diktator Bashar Asad yang menyerang Hama utara.

Koresponden itu mengatakan bahwa sejumlah pejuang perlawanan terlibat dalam pertempuran sengit sejak Rabu pagi di perbatasan Almassasnah dan pinggiran desa Maan dan Markph serta Mork, untuk menghadapi pasukan Asad .

Koresponden itu juga menegaskan bahwa bentrokan telah mengakibatkan tewasnya sejumlah besar tentara rezim Asad, selain menghancurkan tank di pinggiran desa Maan, dan dua tank, kendaraan BMP, mobil transportasi rezim di sebuah pos pemeriksaan Almassasnah, di mana para pejuang perlawanan telah berhasil menghancurkan tank di pinggiran Kota Mork, dan IBM di lingkungan kota Markph.

Sementara itu, para pejuang perlawanan juga melancarkan serangan pengeboman di Bredej, Al-Moghair dan Karnaz menggunakan artileri dan roket, dan telah melancarkan serangan langsung pada pasukan diktator Asad.

Di sisi lain, pasukan Asad ditempatkan di kota Bredej, Kefrnboudah dan desa Tal Hawash serta kota Kafr Zita dengan sejumlah besar rudal, sementara pesawat tempur meluncurkan beberapa serangan udara di kota Kafr Zita, Al -Lataminah dan Kefrnboudah di pedesaan utara Hama.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...