Berita Dunia Islam Terdepan

Operasi militer di wilayah Galgadud terhadap Mujahidin Asy-Syabaab telah dihentikan

Mujahidin Asy-Syabaab Somalia
4

GALGADUD (Arrahmah.com) – Operasi militer terhadap Mujahidin Asy-Syabaab di daerah Galgadud, Somalia Tengah, telah ditangguhkan dengan dalih sebagai taktik militer.

Dalam sebuah wawancara dengan Shabelle Media, Nor Hassan Gutale, Komisioner Distrik Elbur, mengatakan bahwa pasukan lebih lanjut akan dikerahkan di kota Elbur, dalam upaya untuk mendorong pejuang Asy-Syabaab keluar dari daerah di dekat kota.

Gutale mengklaim bahwa pasukannya akan terus melancarkan serangan terhadap pejuang Asy-Syabaab yang menurutnya memiliki kamp di dekat kota Elbur.

Dia menyerukan bantuan militer untuk melancarkan ofensif terhadap pejuang Asy-Syabaab di daerah-daerah yang masih dikuasai oleh ASy-Syabaab.

Sementara itu dalam laporan lain, Mujahidin Asy-Syabaab dilaporkan menyerang basis militer Somalia di dekat kota Bardere di wilayah Gedo pada Selasa (6/10/2015).

Garad Ahmed Warsame, Wakil Komisioner kepolisian di kota Bardere mengonfirmasi serangan tersebut namun tidak memberikan rincian mengenai kerugian yang mungkin mereka alami.

Mujahidin Asy-Syabaab juga belum mengeluarkan rilis resmi terkait serangan tersebut.(haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...