Berita Dunia Islam Terdepan

“Israel” menghancurkan rumah warga Palestina pelaku serangan terhadap pemukim Yahudi tahun lalu

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – “Israel’ pada Selasa (6/10/2015) menghancurkan rumah dua warga Palestina, militer mengatakan, sebagaimana dilansir MEE.

Rumah-rumah yang dihancurkan adalah rumah milik Ghassan Abu Jamal dan Muhammad Jaabis, kata pernyataan militer.

Rumah-rumah itu dihancurkan di bawah perintah pembongkaran setelah pemiliknya menyerang pemukim Yahudi “Israel” tahun lalu.

Berbekal parang dan pistol, Abu Jamal dan sepupunya Uday Abu Jamal menewaskan empat rabi dan seorang polisi sebelum ditembak mati pada November 2014.

Jaabis menabrakkan sebuah buldozer ke sebuah bus pada tanggal 4 Agustus tahun lalu, menewaskan seorang pemukim “Israel” dan melukai beberapa orang lainnya. Dia ditembak mati oleh polisi di lokasi kejadian.

Pembongkaran rumah mereka dilakukan dengan ledakan yang turut merusak apartemen lain di gedung serta struktur sekitarnya.

Saksi mata mengatakan polisi dan pihak berwenang lainnya tiba pada tengah malam, menutup area sebelum melakukan pengeboran dan menanam bahan peledak.

Sebuah rumah milik Muataz Hijazi juga ditargetkan. Hijazi adalah seorang warga Palestina pemberani yang pada Oktober 2014 lalu mencoba untuk menembak aktivis sayap kanan ahudi, hingga membuatnya terluka kritis. Hijazi ditembak mati keesokan harinya dalam serangan polisi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...