Berita Dunia Islam Terdepan

3 bom mobil menewaskan 50 orang di Irak

2

IRAK (Arrahmah.com) – Tiga bom mobil menewaskan sedikitnya 50 orang di Irak, Senin (5/10/2015), termasuk 35 orang dalam ledakan tunggal di utara Baghdad dan 10 orang dalam serangan yang jarang terjadi di selatan, kata para pejabat setempat, sebagaimana dilansir MEE.

Pengeboman di Zubair, dekat Basra di Irak selatan, diklaim oleh kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS.

“Sedikitnya 10 orang tewas” di Zubair, kata Jabbar Al-Saadi komite keamanan dewan provinsi Basra, menambahkan bahwa 24 orang terluka.

Ledakan, yang terjadi sekita pukul 17:30 waktu setempat, mengguncang daerah pasar yang dikenal sebagai Souk Al-Halaqin di Zubair, hanya 10 kilometer barat daya pusat minyak Basra, katanya.

Berbicara kepada kantor berita Reuters tentang salah satu mobil yang diledakkan, kapten polisi Muhammad At-Tamimi berkata, “Sopir meminta kepada polisi agar diizinkan untuk memarkir kendaraannya untuk membeli obat dari apotek terdekat dan lima menit kemudian (bom) meledak dan menyebabkan kerusakan besar. “

“Para prajurit kekhalifahan berhasil meledakkan bom mobil yang diparkir di tengah-tengah pertemuan pagan Rafidah di Basra,” klaim ISIS yang diposting di media sosial.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...