Berita Dunia Islam Terdepan

Komunitas Muslim Inggris bersihkan taman, memberikan contoh kepeduliaan kepada lingkungan

UK_Muslims_Clean_Park_Offer_Role_Model
3

INGGRIS (Arrahmah.com) – Dua organisasi Muslim telah bergabung bersama dalam kampanye kebersihan di South Tyneside, timur laut Inggris, demi memberikan contoh bagi warga sekitar dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih nyaman bagi semua orang, lansir OnIslam.

“Ini berjalan dengan sangat baik. Kami memiliki sekitar 20 anggota tetapi kami juga mendapati banyak kata-kata dukungan dari para pengguna jalan,” kata Manajer Proyek Abu Tayeb kepada Chronicle pada Senin (5/10/2015).

“Kami telah melakukan program bersih-bersih lingkungan ini sebelum di Newcastle tetapi kami ingin menyebarkannya lebih banyak dan mendorong lebih banyak orang untuk terlibat.”Abu Tayeb menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari kewajiban mereka sebagai Muslim untuk aktif di tengah masyarakat dan membantu masyarakat.

Aksi bersih-bersih lingkungan ini secara sukarela di selenggarakan oleh para relawan dari organisasi Islam Inggris One Community dan Islamic Diversity Centre (IDC).

Aksi bersih-bersih ini mereka lakukan juga untuk menolak anti-sosial di taman-taman besar kota, para relawan dari kedua organisasi tersebut memulai kegiatan mereka di Riverside Park, di Hebburn, South Tyneside.

Mereka berniat untuk menunjukkan akhlak Islam yang sebenarnya yang memerintahkan untuk menjaga lingkungan.

“Sungguh, telah diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad mengatakan ‘menyingkirkan hal yang membahayakan dari jalan adalah perbuatan sedekah.’ Jika kita jujur pada ajaran agama kita, kita harus memiliki dampak positif terhadap dunia di sekitar kita, dan inisiatif inia dalah cara yang bagus untuk melakukan itu,” kata Abu Tayeb.

Abu Tayeb juga mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang beragama Islam, semua orang dari berbagai keyakinan diperbolehkan untuk terlibat. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...