Berita Dunia Islam Terdepan

Atas kejujurannya, jamaah haji asal Nigeria ini mendapatkan penghargaan

Seorang jamaah haji asal Nigeria, Sulaiman Bello.
4

MEKKAH (Arrahmah.com) – Seorang jamaah haji asal Nigeria mendapatkan penghargaan karena kejujurannya setelah ia mengembalikan sejumlah uang sebesar N500,000, atau sama dengan $2,345 kepada pemiliknya yang merupakan jamaah haji asal Afghanistan setelah ia menemukan uang itu di Masjidil Haram di Mekkah.

“Dia [Sulaiman Bello] memilih untuk takut kepada Allah karena mengetahui bahwa dia akan mempertanggung jawabkan kepada Allah pada hari kiamat,” kata Abdullahi Muhammad, ketua NAHCON, lansir Onislam, Jum’at (2/10/2015).

“Dia memilih untuk menjadi duta Nigeria yang baik. Dia membawa barang itu ke pejabat jamaah haji Nigeria dan mereka membawanya kepada kami agar kami dapat mengembalikannya kepada pemiliknya. Hal ini menunjukkan bahwa orang Nigeria itu jujur dan takut kepada Allah,” katanya.

Suleiman Bello pergi berhaji tahun ini sebagai bagian dari misi haji dari negara bagian Nasarawa di Nigeria Tengah.

Bello menemukan sabuk berisi uang itu di sekitar Masjidil Haram. Bello kemudian medatangi kantor Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) di Arab Saudi untuk melaporkannya.

Bello mengatakan bahwa ia menyerahkan uang itu kepada koordinatornya, Hamza Naibi, dan kemudian mencari pemiliknya melalui kartu identitas yang ada di tas.

Pemilik uang itu, Musa Gousdin, menyatakan terima kasih kepada Bello karena kejujurannya.

Berbicara atas nama delegasi Afghanistan, Sayed Tahir Hashimi, seorang pejabat dari Kementerian Internasional bagian Haji Afganistan, mengatakan bahwa tidak ada kata-kata yang cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih.

Atas kejujurannya, Bello mendapatkan hadiah berupa kursi gratis untuk berhaji tahun depan dari NAHCON.

Bello bukanlah Muslim pertama yang menjadi berita utama karena kejujurannya.

November lalu, seorang Muslim pemilik cabang Burger King di San Jose mengembalikan kepada polisi sebuah ransel yang berisi uang sebesar 100.000 dolar AS setelah ditemukan tertinggal di salah satu meja restoran.

Baru-baru ini, seorang Muslim Pakistan telah dipuji karena kejujurannya setelah mengembalikan uang sebesar Dh50, 000 yang ia ditemukan di mesin ATM di Dubai.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...