Berita Dunia Islam Terdepan

Katibah Tauhid wal Jihad menyerang pasukan Rusia di provinsi Latakia, Suriah

Roket KTJ
2

LATAKIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Katibah wal Jihad (KTJ) yang pada beberapa hari lalu menyatakan sumpah setia kepada Jabhah Nushrah, telah mengaku bertanggung jawab atas seragan terhadap pasukan teroris Suriah di provinsi Latakia.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs resminya, KTJ mengatakan bahwa serangan roketnya telah menyebabkan kerusakan serius bagi rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad dan sekutunya dari Rusia yang berada di pangkalan militer Hamim, seperti dilansir LWJ pada Rabu (30/9/2015).

Pada pertengahan September, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan kedatangan pesawat tempur sarat dengan peralatan militer serta ratusan penasehat militer, ahli, dan teknisi Rusia di pangkalan udara Hamim. Dan beberapa hari lalu, Rusia memulai serangan udaranya di Suriah yang mengakibatkan gugurnya puluhan warga sipil Suriah.

KTJ memposting foto yang memperlihatkan serangan roket terhadap pasukan Rusia, namun tidak memberikan rincian lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...