Berita Dunia Islam Terdepan

Krisis pangan di Gunung Kidul, 1750 kornet disalurkan

Penyaluran kornet Superqurban ke Gunung Kidul
2

GUNUNG KIDUL (Arrahmah.com) – RZ menyalurkan 1.750 kornet Superqurban ke Dusun Legundi, Desa Giri Mulyo, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, Kamis (1/10/2015). Penyaluran dilakukan karena daerah tersebut mengalami kekeringan sehingga berdampak pada hasil pertanian yang menjadi pasokan kebutuhan pangan keseharian warga.

Sebanyak 500 orang warga menerima paket bantuan tersebut. Adi Waidin (40 th) salah satu penerima manfaat merasa sangat terbantu dengan kornet ini.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Bantuan kornet ini sangat membantu kebutuhan bahan makanan keluarga saya. Terima kasih kepada para donatur,” ujarnya.

Kornet menjadi solusi efektif dalam memenuhi kebutuhan pangan warga di daerah-daerah yang mengalami bencana, kekeringan dan di daerah pelosok. Kemasannya yang ringan membuat kornet mudah didistribusikan ke wilayah-wilayah tersebut.

Program Siaga Pangan yang merupakan kerja sama antara RZ dengan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) ini selain menyalurkan kornet juga memberkan air bersih bagi warga. Sebanyak 5000 liter air bersih dibagikan kepada warga yang membutuhkan di wilayah Gunungkidul.

“Untuk kebutuhan air bersih sehari–hari warga memanfaatkan air dari telaga yang tidak memenuhi unsur kesehatan. Melihat kondisi ini, RZ juga memberikan bantuan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga di sini,” papar Marlin, Relawan RZ Yogyakarta , Kamis (1/10).

(azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...